Langsung ke konten utama

Terbang Menuju-Nya

 

“Kita akan segera lepas landas.”

“Jiwa ini sudah ku titipkan pada orang di depan sana, sejak aku menginjakan kaki pada besi besar ini.”

“Kamu mempercayainya?”

“Tentu, kalo tidak mempercayainya aku tidak duduk disini.”

“Pukul berapa sekarang?”

“Tidak tahu,  jam ku tidak berfungsi.

Duduk lah dengan tenang, kita segera berangkat. Tuhan akan melindungi kita.

Hari ini kita terpilih untuk berkesempatan terbang tinggi.”

“Aku harus ikhlas ya meninggalkan hal yang ku cintai dan senangi diujung landasan itu.”

….

“Kenapa sekitar kita hanya putih tapi bukan seperti awan?”

“Ya karena kita telah terbang tinggi.”

“Tujuan kita diujung cahaya itu?”

“Iya.”

“Jam mu bukan tidak berfungsi, tapi memang waktu kita telah berhenti.”

“Memang.”

“Orang di depan sana bukannya jahat? Karena kita tidak sampai ketempat tujuan.”

“Tidak.”

“Mengapa?”

“Dia sudah berusaha dengan baik membawa kita, bahkan melampaui tujuan kita dengan sangat cepat. Sampai kamu tidak ingat kejadian tersebut. Kamu tau kita sudah sampai ditujuan, namun tinggal nama kita yang tertera.”

“Ah iya…”

“Duduklah kembali, kencangkan sabuk mu.

Kita akan terbang bebas menuju-Nya.”

9 Januari 2021.

Ketenangan telah hadir pada korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 pada pukul 14.40.

Terbanglah keperaduan-Nya.

Tuhan akan menguatkan orang sekitarnya.

Kelapangan dada akan mengalir untuk orang disekitarnya.

Karena,

Tuhanlah yang telah mengizinkan pesawat itu terbang lebih tinggi agar cepat sampai menuju tujuan-Nya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trip Tanjung Puting, Kalteng!

Halooooooooooooooo! Udaaaah lama banget ga nulis disini! Oke gue kembali dengan edisi tulisan #ErinaJalanJalan Perjalanan menuju hutan tropis Indonesia dan kerumah orangutan. Kali ini gue ngetrip ke provinsi Kalimantan, tepatnya Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Tujuan gue ke Tanjung Puting National Park buat liat konservasi orangutan ditempat tinggalnya langsung. Kalo lo kemarin ngikutin film Petualangan Sherina 2, gambaran daerah dan konservasinya seperti itu. TAPI ditulisan gue akan lebih sangat luas gambaran tripnya seperti apa!  Trip 3D2N Tanjung Puting National Park (2023) Gue berangkat dari Jakarta ke Pangkalan Bun naik pesawat direct CGK – PKN. Harga tiket pesawatnya sekitar 1.2jt (November 2023). Jadi PP CGK – PKN – CGK habis sekitar 2.5jt ini udah termasuk tax dan lain lain. Selain pakai pesawat bisa pakai kapal titik berangkatnya dari pelabuhan Semarang/Surabaya. Sebelumnya gue booking open trip karena gue cuma pergi berdua aja, jadi lebih milih ikut open trip di

Untuk Permintaan Maaf

  Sore ini tidak terlalu cerah, Rintik hujan sedikit sedikit menetes dari langit Namun hanya hitungan detik lalu berhenti Tidak sempat membasahi bumi Hanya menimbulkan harum khasnya yang terus melakat pada ingatan. Sama seperti aku ingat pertama kali aku menyimpan harapan, Harapan kasih pada seseorang Hanya harapan kecil Namun berjalan sangat lama Hingga saat ini. Dari masih terikat janji dengan yang lain, Hingga kamu bebas berdekatan dengan siapapun Tepat 27 hari lalu aku mengungkapkan semuanya Memang tidak terlihat serius Tapi kamu harus tau Itu sebuah pernyataan jujur. Saat ini mungkin kamu merasa bingung, Pada nyatanya kamu sudah bersikap sangat benar Biasa saja Maaf Kata itu yang belum bisa aku ucapkan Karena ego ku masih takut untuk mengatakannya Karena, Perasaan ini tidak seharusnya ku sampaikan.   3 Maret 2020.

2018, Pergi dari rumah.

Halooooo teman-teman, memasuki cerita di tahun 2018 nih! Tahun 2018 adalah tahun gue bener bener banyak merubah hidup gue banyak pilihan ekstrem yang gue ambil. Salah satunya adalah gue memilih untuk pergi dari rumah. Bukan, bukan kabur. Tapi Cuma pergi sesaat dan kembali. Jadi Januari 2018 adalah masa magang pertama gue dari kampus, gue milih untuk magang di Kep. Riau. Jauh bgt? Enggak kok hahahaha. Awalnya gue mau ambil di Malaysia, tp Mama gue ga ngizinin dengan alasan ini magang pertama gue dan gue ga punya pengalaman sama sekali di bidang perhotelan maupun food & beverage product jadi lebih baik dalam negeri dulu. Yaudah, gue nurut aja. Tapi emang di otak gue isinya pengen sekalian liburan, alias liburan berkedok magang. Jadi gue cari daerah yang potensi gue bisa liburan setiap bulan dimana ya, terus gue konsultasi lah dengan para kating dan staff bagian yang mengurus magang mahasiswa pakai alasan yang bisa interaksi sama turis manca negara, staffnya dari berbagai negara da