Langsung ke konten utama

Bandara, dan kebaikan semesta.

 Maret 2018.

 

Saat itu gue lagi magang di salah satu hotel bintang 5 di pulau Bintan. Sedang masuk dibulan ke 3. Semua berjalan baik baik aja, tapi pasti taulah banyak harapan jangan terjadi saat gue disini. Tapi karena ketakutan gue sendiri, Tuhan jadi sering denger dibuatlah skema drama oleh-Nya untuk gue. 

Memang sebelum puncak drama itu terjadi, tentu dong pake awal mula kisah. Jd gue dikabarkan oleh ke dua kakak gue bahwa Mama gue sakit, tapi cuma sakit ringan semacam kecapean. Gue masih bisa merasa sedikit leg, khawatir gue ga berlebih dan ada dua kakak gue yang jagai mereka nginep dirumah Mama. Setelah kabar itu muncul, pagi pagi gue ditelfon bahwa Mama gue tiba tiba kakinya ga bisa gerak. Yang masuk ke otak gue saat itu adalah Mama gue kena stroke waktu itu umur gue masih sangat remaja pasti dong lagi labil labilnya dan ini untuk pertama kalinya gue pergi jauh dari rumah. 

Tanpa basa basi gue izin kerja, gue ceritain jelasnya. Akhirnya CDP gue ngurus izin gue ke head office. Gue sangat berterimakasih untuk, Mak Rini alias Chef Rini yang kasih izin dan mau repot repot ngurus berkas izin gue. Karena dia tau gue pulang ke Jakarta jadi dia izinin gue pulang selama 5 hari jadi banyak prosedur yang harus diurus berhubung gue udah kacau dan panik jadi mana sempat mikirin itu izin. 

Gue langsung pergi ke kanti, bukan buat makan mana sempatkan. Gue duduk buat cari tiket, penerbangan hari itu abis untuk harga dibawah 1juta karena duit gue emang tinggal segitu. Akhirnya gue memutuskan untuk pilih penerbangan besok paling pagi. Gue ga bilang orang rumah kalo gue mau pulang, dan gue salahnya ga mastiin lg keadaan Mama karena takut bgt denger keadaan dia saat itu.

Fery paling pagi dari Batam itu sekitar jam 6 kalo on time, penerbangan gue sekitar jam 8. Pada telat gue memutuskan berangkat sore itu, tidur dimana? Bandara! Gue ga kenal siapapun disana, jadi bodoamat gue tidur dibandara. Dari dorm ke pelabuhan butuh sekitar 1 jam naik ojek. Perjuangan gue buat pulang ribet bgt kan hahahaha.

Hang Nadim emang bandara internasional, tapi ga semegah bandara bandara internasional di kota kota besar. Hang Nadim juga bukan bandara transit jadi kalo untuk tidur ga cukup aman apa lagi jam penerbangan di bandara mereka jarang banget yang dini hari. Tapi duit gue ga cukup buat sekedar nginep di motel. Tidur di masjid? Disana jarang masjid besar. Taukan letak bandara pasti jauh dari kota? Pelabuhan gue itu deket sama bandara dan ga lewatin pusat kota. Jadi lebih hemat kalo gue langsung ke bandara saat itu.

Jadi tidak peduli lagi aman ga atau nyaman ga tidur dibandara.

Tapi emang kalo Tuhan yang buat drama akan slalu ada kebaikan didalam ceritanya. Selalu menunjukan kalo Tuhan itu emang baik. Tiba tib ague dapet telfon dari salah satu teme training gue, namanya Dina. Dias ama abangnya emang tinggal di Batam.

“Kamu nanti tidur dimana?”

“Bandara.”

Dia ngoceh ngomel ngomel kalo tidur dibandara itu ga aman. Setelah debat panjang lebar dimatiin lah telfonya sama dia. Ga lama ada telfon masuk dari nomor baru.

“Ini Erina?”

“Iya, maaf ini siapa?”

“Ini kokonya Dina”

Ternyata Dina udah hubungin abangnya buat kasih tau cerita gue yang mau ngegembel dibandara. Abangnya bilang dia akan jemput di pelabuhan dan ngindep di rumah dia. Gue yang udah lemes belom makan, minum aja sampe ga sempet. Cuma bisa iyain semua saran mereka.

Akhirnya gue ketemu sama abangnya Dina, gue diajak makan malem dulu kasian kali ya liat gue udah kumel bgt dan lunglai. Sampenya dirumah Dina, gue suruh masuk kamar dan dia jelasin gue ga perlu khawatir di aga akan macem-macem, padahal ya gue ga sempet mikir aneh kesitu, pikiran gue udah terbang jauh mikirin cepet sampe dirumah. Padahal gue harusnya khawatir dong, dia orang baru dan dirumah ini Cuma kita berdua. Emang manusia di bumi ini masih banyak yang super baik.

Besoknya, pagi buta gue siap untuk berangkat dan abangnya juga udah siap buat berangkat kerja. Lo semua harus tau, gue dianterin ke bandara! Padahal tempat kerja abangnya Dina sama bandara itu ga se arah! Menangis kalo inget itu. Gue juga dibeliin sarapan, tau aje duit gue pas-pasan bgt hahahaha.

Akhirnya gue bisa tidur dengan aman, dan berangkat ke Jakarta dengan perut terisi. Setidaknya semalam istirahat gue cukup. Selama di pesawat pikiran gue mulai terbagi. Sedikit lega yang akhirnya gue berhasil pulang, bingung sama kebaikan keluarga temen yang baru kenal 2 bulan.

Emang drama Tuhan skanarionya paling top kalo buat penghargaan!

Buat Dina, dan kokonya. Terimakasih banget. Sampai detik ini ga akan pernah lupa kebaikan kalian. Gatau kalo gue nekat tidur dibandara saat itu apa yang terjadi.

Buat semuanya, ga ada salahnya kita berbuat baik walaupun sehabis itu malah dapet hal ga enak, karena kebaikan akan slalu datang disaat yang tepat. 😊

Xixixi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trip Tanjung Puting, Kalteng!

Halooooooooooooooo! Udaaaah lama banget ga nulis disini! Oke gue kembali dengan edisi tulisan #ErinaJalanJalan Perjalanan menuju hutan tropis Indonesia dan kerumah orangutan. Kali ini gue ngetrip ke provinsi Kalimantan, tepatnya Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Tujuan gue ke Tanjung Puting National Park buat liat konservasi orangutan ditempat tinggalnya langsung. Kalo lo kemarin ngikutin film Petualangan Sherina 2, gambaran daerah dan konservasinya seperti itu. TAPI ditulisan gue akan lebih sangat luas gambaran tripnya seperti apa!  Trip 3D2N Tanjung Puting National Park (2023) Gue berangkat dari Jakarta ke Pangkalan Bun naik pesawat direct CGK – PKN. Harga tiket pesawatnya sekitar 1.2jt (November 2023). Jadi PP CGK – PKN – CGK habis sekitar 2.5jt ini udah termasuk tax dan lain lain. Selain pakai pesawat bisa pakai kapal titik berangkatnya dari pelabuhan Semarang/Surabaya. Sebelumnya gue booking open trip karena gue cuma pergi berdua aja, jadi lebih milih ikut open trip di

Untuk Permintaan Maaf

  Sore ini tidak terlalu cerah, Rintik hujan sedikit sedikit menetes dari langit Namun hanya hitungan detik lalu berhenti Tidak sempat membasahi bumi Hanya menimbulkan harum khasnya yang terus melakat pada ingatan. Sama seperti aku ingat pertama kali aku menyimpan harapan, Harapan kasih pada seseorang Hanya harapan kecil Namun berjalan sangat lama Hingga saat ini. Dari masih terikat janji dengan yang lain, Hingga kamu bebas berdekatan dengan siapapun Tepat 27 hari lalu aku mengungkapkan semuanya Memang tidak terlihat serius Tapi kamu harus tau Itu sebuah pernyataan jujur. Saat ini mungkin kamu merasa bingung, Pada nyatanya kamu sudah bersikap sangat benar Biasa saja Maaf Kata itu yang belum bisa aku ucapkan Karena ego ku masih takut untuk mengatakannya Karena, Perasaan ini tidak seharusnya ku sampaikan.   3 Maret 2020.

2018, Pergi dari rumah.

Halooooo teman-teman, memasuki cerita di tahun 2018 nih! Tahun 2018 adalah tahun gue bener bener banyak merubah hidup gue banyak pilihan ekstrem yang gue ambil. Salah satunya adalah gue memilih untuk pergi dari rumah. Bukan, bukan kabur. Tapi Cuma pergi sesaat dan kembali. Jadi Januari 2018 adalah masa magang pertama gue dari kampus, gue milih untuk magang di Kep. Riau. Jauh bgt? Enggak kok hahahaha. Awalnya gue mau ambil di Malaysia, tp Mama gue ga ngizinin dengan alasan ini magang pertama gue dan gue ga punya pengalaman sama sekali di bidang perhotelan maupun food & beverage product jadi lebih baik dalam negeri dulu. Yaudah, gue nurut aja. Tapi emang di otak gue isinya pengen sekalian liburan, alias liburan berkedok magang. Jadi gue cari daerah yang potensi gue bisa liburan setiap bulan dimana ya, terus gue konsultasi lah dengan para kating dan staff bagian yang mengurus magang mahasiswa pakai alasan yang bisa interaksi sama turis manca negara, staffnya dari berbagai negara da